Kamis, 18 Maret 2010

Apa sih MR???

Keterbelakangan mental (Metal Retardation) adalah gangguan umum, yang dicirikan oleh fungsi kognitif terganggu secara signifikan dan defisit dalam dua atau lebih perilaku adaptif dengan onset sebelum usia 18 tahun. Hal ini secara historis telah didefinisikan sebagai Intelligent Quotient skor di bawah 70 tahun. Setelah hampir seluruhnya berfokus pada kognisi, sekarang definisi mencakup sebuah komponen yang berkaitan dengan fungsi mental dan salah satu yang berkaitan dengan individu 'keterampilan fungsional dalam lingkungan mereka.

Cacat mental di berbagai negara:
  • Di Amerika Utara keterbelakangan mental adalah yang termasuk dalam pembangunan jangka yang lebih luas cacat, yang juga termasuk epilepsi, autisme, cerebral palsy, dan gangguan lain yang berkembang selama periode perkembangan (lahir sampai umur 18.) Karena penyediaan layanan terkait dengan penunjukan perkembangan kecacatan itu digunakan oleh banyak orangtua, dukungan langsung profesional, dan dokter.

  • Di Amerika Serikat, namun, dalam pengaturan berbasis sekolah, istilah yang lebih spesifik keterbelakangan mental masih biasanya digunakan, dan merupakan salah satu dari 13 kategori kecacatan di mana anak-anak dapat diidentifikasi untuk layanan pendidikan khusus di bawah Hukum Publik 108-446.

  • Di Inggris, "cacat mental" telah menjadi istilah kedokteran umum, menggantikan "subnormality mental" di Skotlandia dan "kekurangan mental" di Inggris dan Wales. Istilah baru belum dipahami secara luas, dan sering dibawa untuk merujuk pada masalah yang mempengaruhi sekolah (pemakaian Amerika), yang dikenal di Inggris sebagai "kesulitan belajar". British pekerja sosial dapat menggunakan "kesulitan belajar" untuk merujuk kepada kedua orang dengan MR dan orang-orang dengan kondisi seperti disleksia.
Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar